Obat Terapi sakit kepala &Tegang leher, terbaca "Pijit dan Gerak Tsubo"

solusi seperti biasa, mandi dengan cara menyiram tubuh atau dengan shower, mungkin istirahat atau berbaring di ruangan gelap dan hindari lampu terang atau nyala lampu yang menyilaukan, mungkin pula taruh sesuatu yang dingin di bagian belakang leher, seperti handuk yang dingin / basah; atau taruh bergantian antara handuk dingin dan handuk hangat di tempat nyeri, mungkin kompres dingin di kening, sambil merendam kaki di wadah berisi air hangat (hal ini baik juga untuk insomnia), Minum air atau jus buah alami, terutama jus tomat (sebuah efek natural dengan melancarkan buang air kecil)_ Sebelum berikut ini.....

: Pil dan tablet untuk terapi tegang leher, maka kita tak lepas dari 3 bahan dasar yang turut juga merusak fungsi/sel dalam tubuh yaitu : zat kimia, zat pewarna dan zat pengawet, (teman dokterku yang sudah disumpah da' mau mengiyakan pandapat ini, haha..ha... ", mungkin juga zat-zat lain yang menyebabkan kontradiksi terhadap (saat) lemahnya organ dan saraf kita, Mengingat cukup banyaknya efek samping dari penggunaan obat sakit kepala (juga bahwa waspadailah ginjal anda).
Solusi ada baiknya mencoba pengobatan non-obat / alami, yang dapat membantu mencegah serangan atau bahkan mengobati sakit kepala. pengobatan yang diinformasikan berikut terbukti efektif, dan umumnya punya dasar teori yang berhubungan dengan sebuah buku yang kami baca berjudul "titik tsubo" (berbahasa jepang) dan setelah diterjemahkan dalam banyak bahasa maka dalam bahasa inggris terlahir dengan judul " Drukpuntmassage" (untuk indonesia diterjemahkan oleh Bambang Sunyoto)

Tapi ...tak di pungkiri pula bahwa seringnya tegang leher dan sakit kepala, menurut kaidah "chiropraktik", sakit kepala kadangkala disebabkan oleh bergesernya tulang belakang dari tempatnya, tapi karena pergeseran ini sangat sedikit biasanya tidak terdeteksi. Pergeseran ini bisa jadi disebabkan karena mengangkat barang yang berat atau posisi duduk yang salah yang bisa mengganggu syaraf-syaraf di tulang belakang sehingga menyebabkan sakit kepala. lakukanlah dengan dengan mendorong tulang-tulang tersebut secara perlahan untuk mengembalikan posisinya.

Pengobatan alami umumnya tidak memiliki efek samping. Sering kali beberapa pengobatan alami dapat dilakukan secara bersamaan. Jika satu pengobatan dapat mengurangi nyeri kepala, maka pengobatan yang lain dapat membantu mengurangi atau bahkan menghilangkan nyeri kepala yang timbul. Searing saja ya "jika aku sakit kepala aku biasanya men-sengaja santap tumis kangkung (meskipun hal ini tidak selalu tepat bagi orang yang rematik) dan hal ini baik juga bagi penderita insomnia. Seorang teman lain entah mengapa jika : sakit kepalanya tiba ia menyiram kepalanya dengan air yang sedikit dingin, entahlah....tapi ia melakukannya telah berulang kali menurutnya "meringankan". Dan teman lainnya syamsul Bachri (guru karate di kapolres maros) menganjurkan terapi dengan : setiap 2x sehari sebaiknya duduk dan merenggangkan kedua kaki lalu badan di tekuk untuk mencium lutut. Sedang pak Adry (pemilik bengkel pesva maccopa) "ia mengatasinya dengan mandi lalu minum teh hangat tanpa gula sekali teguk", entahlah ..., dialog dengan guru senior kami pak Tadjuddin Kacang dan H Maskur hal yang di interpresikan-nya pada daun seledri yang berguna untuk menurunkan hipertensi jika terkait dengan sakit kepala, menurutnya daun seledri /daun sop dengan reaktualisasi memperbesar pembuluh periver, sehingga sumbatan darah pada persendian menjadfi lancar, dan hal ini baik juga untuk hipertensi dan penguatan seks, tapi tidak boleh di konsumsi jika tekanan darah sedang melemah, sangat tdk di dianjurkan. wallahu a'lam.....

Perlu diingat bahwa tidak semua pengobatan ini efektif pada setiap orang. Efek yang dirasakan pun mungkin berbeda. cobalah  beberapa metode pengobatan refleksi sederhana ini dari Tsubo

Tindakan mengurangi nyeri saat sakit kepala menyerang.

Mandi dengan cara menyiram tubuh atau dengan shower,Istirahat, berbaring di ruangan gelap
Hindari lampu terang atau nyala lampu yang menyilaukan, Taruh sesuatu yang dingin di bagian belakang leher, seperti handuk yang dingin dan basah; atau taruh bergantian antara handuk dingin dan handuk hangat di tempat nyeri, Taruh kompres dingin di kening, sambil merendam kaki di wadah berisi air hangat (hal ini baik juga untuk insomnia), Minum air atau jus buah alami, terutama jus tomat (sebuah efek natural dengan melancarkan buang air kecil), Apabila Anda belum makan sama sekali, coba konsumsi makanan atau minuman yang bergizi seperti juice (bahkan seusia dewasa dan tanpa rendah tekanan darah , dianjurkan : minum air kelapa pagi hari". Pijatlah wajah, kepala, leher, bahu dan punggung Anda agar otot-otot lebih rileks, pengaruh minimal :telah terjadi pe-lancaran sirkulasi darah. Yang juga penting seperti pada gambar berikut ini yaitu : duduk santai dan rileks mungkin juga dengan muatan bahwa di tempat itu sangat indah sejuk dan kau merasakan kedekatan pada Allah swt yang telah memberi konstalasiestetika pada alam yg begitu indah, nikmatkanlah....

Tekan dua titik pressure di bagian belakang leher yang berjarak kira-kira dua inci, terletak tepat di bawah tengkorak kepala, satu sampai dua menit. Tindakan ini dapat melepaskan endorphin yang dapat membantu melegakan nyeri. Pijat atau tekan bagian berdaging antara ibu jari dan jari telunjuk.
Tekuk pelan-pelan kepala Anda ke kanan atau ke kiri untuk meregangkan otot-otot leher. Pijat dan rileks-kan otot-otot yang tegang. juga secara umum adalah " Hindari sumber stress", hal kontemporer (pendapat baru dari paparan buku kami masukkan pelarangan ) yaitu "Hindari berolahraga saat sakit kepala jika olahraga tersebut menambah nyeri pada kepala dan leher". Minum vitamin C, vitamin B6, choline, triptofan, serta niacin dan/atau magnesium < mengetahui ini lacak lah di gooogle /searching.

Relaksasi Otot
Metode yang dapat melegakan sakit kepala yang disarankan oleh chiropractor adalah dengan melakukan peregangan otot leher ke kiri dan ke kanan secara perlahan dan lembut (peringatan : jangan melakukan gerakan berputar!). Hindari duduk dengan kepala tertunduk dalam waktu yang lama dan berbaring telentang dengan kepala disangga bantal. Jika hendak memakai bantal sebaiknya gunakan bantal yang dapat menyangga leher tapi tidak menyangga kepala terlalu tinggi. Saat berbaring miring, gunakan bantal untuk menyangga kepala dan leher. Saat duduk, contohnya bekerja dengan computer, sering-seringlah mengubah posisi duduk dan cermati apakah ada otot bahu yang tegang saat menyangga tangan.

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Poskan Komentar