ketika dikubur ia hidup lagi: MATI SURI

Ketika dikubur Limpo* hidup lagi, berikut pantauan kami : ia bergerak, tepat saat ia dimasukkan kedalam kuburnya. padahal Ia dianggap telah mati  selama 24 jam dan pertama kalinya orang melakukan infus secara darurat dan cepat di kuburan untuk menolong jiwanya /Limpo dehidrasi).Limpo memulai ceritanya,

 "seingatku aku duduk di pos ronda itu (pos ronda dekat kuburan) dan menunggu-nunggu siapa tau ada yang punya hajat mau digalikan kuburan, sebab itu profesiku selain dari tukang becak"._

 duh sekira boleh bagikan cerita ini kepada semua orang, agar mereka mendapat hikmah dari cerita ini. Ternyata hidup ini hanya sementara, dan hanya amal serta hati yang bersih yang menuntun kita menuju jalan kehadapan Illahi.

saat mati suri itu aku merasa mengambang di udara dan digerakkan ke sebuah kaki gunung, tapi dari situ aku melihat terowongan semakin dekat tampaklah banyak orang Sedang berjalan dengan semacam penerang yang ada di tangan mereka, tanpa mengerti aku mengikuti mereka masuk keterowongan itu tanpa penerang, kembali aku merasa melayang dalam terowongan besar itu, yg tak kumengerti sebab dari atas aku memandangi diriku sendiri ragawi saya sendiri.

Lanjut Limpo menghantarkan cerita (mati suri nya, "lalu saya terjatuh dan mendapatkan diri saya berada di bantaran sungai, yang sangat tipis tapi disitulah mengalir seolah lahar yang sangat api..dengan aliran gelondongan tanah dan batu yang berapi..sangat menyilaukan...suatu lebaran dan bentangan sungai yang amat luas, disekitar tempatku berdiri semua orang yang berada di sana tampak kurus dan kelaparan. Saya tak heran melihat mereka mempunyai leher yang panjang juga telinga yang lebar hampir menjuntai serata dengan dagu, kuperiksa keadaan pisikku oh..leher dan telingakupun demikian".

Tak berapa lama tampak di kiri kanan banyak makanan, tapi makanan itu tidak dapat atau tidak merasa perlu untuk dimakan, sungguh tersedia makanan bahkan berlimpah-ruah, tidak seorang pun dapat makan!, tak mengerti berapa lama keadaannya seperti itu. Tiba-tiba sebuah lonceng berbunyi dan seorang dengan tubuh kecil putih seukuran bayi tapi dgn muka yang kelihatan tua, ia mendatangi orang per orang sambil membisikkan sesuatu , tanpa komando aku dan mereka semua perlahan-lahan pergi dari tempat tersebut....dst. Pengalaman hampir mati atau mati suri itu termasuk ruh-ku ke luar dari tubuh, merupakan perasaan aneh tapi aku tidak merasa takut, dengan melihat sebuah terowongan, mengambang di udara, berada di sungai api...,ya..aku baru takut saat sekarang, saat sadar seperti ini, gimana kalau sungai api itu adalah neraka ??._Limpo mengakhiri ceritanya "ia masih terkesima dgn peristiwa itu"

ngingetin lo ajha atas2 banyaknya ayat2 setan lewat lirik musik happy metal : sebab keluar dari freemason Albert Pike sebalum kematiannya mengatakan : "Aleister crowley (pakar mistis okultis freemason) dalam pra kerasukannya, ia duduk di hadapan meja dilengkapi pena dan kertas kosong , setelah ritual kabbalah tubuhnya diambil alih dan tangannya mulai menulis secara otomatis, pesan-pesan dari setan :lengkap tertuang perintah tsb, pd buku yang berjudul “The Book Of The Law”....._selengkapnya di, kunjungi link > Sebab kesurupan para artis oleh jin setan  <link tadi terkait pula Channel tv Inggris (4) Ralph Lee mengatakan "kumandang azan itu juga dipersembahkan sebagai penangkal atas maraknya kesurupan tersebut" (kasus : seseorang di Inggris tiba 2 membunuh istri dan anaknya sebab mendengar istrinya melisankan lirik2 lagu satanik dari tivi, katanya saat wawancara "itu bukan aku..sungguh bukan aku, aku sangat menyayangi mereka, itu seseorang yg lain dari diriku ..aku diserapnya, aku sedih...

PENGALAMAN MATI SURI 2, By Aslina  
dekat lokasi ini :  ketika dikubur ia hidup lagi: MATI SURI
Warga Bengkalis yang Mati Suri  di Temu Alumni ESQ 'ia Menyaksikan Orang Disiksa dan Ingin Kembali ke Dunia'.Pengalaman mati suri seperti yang dialami Aslina*, telah pula dirasakan banyak orang. Seorang peneliti dan meraih gelar doktor filsafat dari Universitas Virginia Dr Raymond A Moody pernah meneliti fenomena ini. Hasilnya orang mati suri rata-rata memiliki pengalaman yang hampir sama. Masuk lorong waktu dan ingin dikembalikan ke dunia.
Gadis berusia sekitar 25 tahun itu memberikan kesaksian saat nyawanya dicabut dan apa yang disaksikan ruhnya saat mati suri. Asal muasalnya mati suri sebab,  Ia sedang dioperasi  unit gawat darurat (UGD), saat itu detak jantungnya dan napasnya sesak.Lalu ia dibawa ke luar UGD masuk ke ruang perawatan. '' Aslina seperti orang ombak (menjelang sakratulmaut, red). Lalu saya ajarkan kalimat thoyyibah dan syahadat. Setelah itu dalam pandangan saya Aslina menghembuskan nafas terakhir, '' ungkapnya. Usai Rustam memberi pengantar, lalu Aslina, memberikan kesaksiaannya. " Saya telah merasakan mati,'' . Hadirin terpaku mendengar kesaksian itu. Sungguh, lanjutya, terlalu sakit mati itu.


Diceritakan, rasa sakit ketika nyawa dicabut itu seperti sakitnya kulit hewan ditarik dari daging, dikoyak. Bahkan lebih sakit lagi. '' Terasa malaikat mencabut (nyawa, red) dari kaki kanan saya,''
tambahnya.

Diungkapkan nya lagi ," ketika ruhnku telah tercabut dari jasad,  menyaksikan di sekeliling ada dokter, dan  juga melihat jasadku sendiri yang terbujur. Setelah

itu datang dua malaikat serba putih mengucapkan ” Assalaimualaikum kepada ruh Aslina. Malaikat itu besar, kalau memanggil, jantung rasanya mau copot, gemetar,'' ujar Aslina mencerita pengalaman matinya.
Lalu malaikat itu bertanya: ''siapa Tuhanmu, apa agamamu, dimana kiblatmu dan siapa nama orangtuamu....dst " 

Warga Mesir Bangkit Dari Kematian, Saat Hendak Di Makamkan/kubur
14 Mei 2012 by Pustaka Online FB

Tetamu dan keluarga pada sebuah pemakaman kaget bukan main saat mengetahui kerabat mereka ternyata masih hidup. Hampir saja mereka mengubur tubuh yang dikira sudah menjadi mayat itu.
Diberitakan Daily Mail, peristiwa ini terjadi di kota Luxor, Mesir, Jumat pekan lalu. Hamdi Hafez al-Nubdi, 28, diyakini sudah meninggal karena serangan jantung di tempatnya bekerja di sebuah restoran.
Tubuh Nubdi sudah dimandikan sesuai adat Islam. Rencananya, dia akan dimakamkan seusai solat Jumat hari itu. Beruntung, seorang dokter yang memeriksa Nubdi untuk keperluan sertifikat kematian mendapati tubuh yang diduga mayat itu masih hangat.

Sontak saja, dokter melarang pemakaman dan memberitahukan bahwa Nubdi masih hidup. Tidak ayal, keluarga dan kerabat bersorak kegirangan, ibu Nubdi bahkan pingsan saking kagetnya. Bukannya pemakaman, akhirnya keluarga Nubdi menggelar pesta selamatan.
Peristiwa mati suri ini bukan hal tidak biasa. Bulan lalu, peristiwa serupa terjadi di kota Biliu, provinsi Guangxi, China. Seorang nenek berusia 95 tahun yang telah diyakini meninggal hidup lagi.
Nenek bernama Li Xiufeng ini awalnya ditemukan sudah tidak bernafas di tempat tidurnya, dua minggu setelah dia terjatuh dan mengeluh pusing. Disangka meniggal, tetangga lantas mempersiapkan pemakaman, Li dimasukkan ke dalam peti.
Berdasarkan adat China, peti dibiarkan tidak terkunci untuk memberikan penghormatan terakhir. Alangkah kagetnya pada hari ke enam, Li ditemukan hilang dari peti. Setelah dicari, Li ternyata ada di dapurnya, sedang memasak.
http://cahayareformasi.com/2012/05/13/seorang-warga-mesir-bangkit-dari-kematian

Film Mati suri
INILAH.COM, Jakarta - Bermain film horor, adalah pengalaman pertama buat Nadine Chandrawinata. Banyak kesulitan yang harus dihadapi Nadine saat syuting film horor yang berjudul Mati Suri itu. Mulai adegan yang diulang sampai menghitamkan rambut coklat miliknya. "Sekarang aku baru saja selesai syuting film horor Mati Suri, produksi Maxima. Ini pengalaman pertamaku main film horror. Jujur, biar nggak seserem filmnya, ternyata saat syuting film horror itu banyak kesulitan juga, ya?," jelas Nadine Chandrawinata, saat ditemui di Bunderan Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (28/12).

Kesulitan yang dimaksud Nadine, tak lain karena harus mengambil adegan berulang-ulang demi kesempurnaan gambar karena adanya efek khusus. Belum lagi Nadine harus merelakan rambut coklatnya untuk dicat dan diubah menjadi hitam. Namun, sejauh film Mati Suri akhirnya selesai, Nadine tak menemui kendala. "Senangnya semuanya lancar dan itu bikin aku sudah tak sabar untuk melihat Mati Suri beredar di bioskop seluruh tanah air, bulan Maret 2009 mendatang," ujar Nadine.

Lebih dari itu, mantan puteri Indonesia ini malah berpromosi. Ia mengatakan, banyak pesan moral yang disampaikan Mati Suri kepada penonton film bioskop. "Biar film horror, masih ada pesan moral yang disampaikan dalam Mati Suri kepada penonton filmnya. Jadi nggak melulu hanya cerita ghaib dan seram-seraman saja," tutup Nadine.

Yup, pastinya pencapaian Nadine melalui Mati Suri ini, bakal menyusul pencapaian di bulan sebelumnya. Pasalnya, tepat di bulan Februari 2009, film Nadine bersama Generasi Biru Slanks bakal beredar di bioskop juga.[aji]
___________________
Referensi dan Sumber wawancara
*Limpo (seorang dgn profesi penggali kubur dan petani, usai mati suri ia masih sehat selama seminggu, tapi seetelahnya ia kini menderita (maaf ) penyakit kejiwaan atau gila).

*Aslina : Malam itu ia tampil memberikan kesaksian bagaikan seorang muballighah. Di alam barzah ia melihat seseorang ditemani oleh sosok yang mukanya berkudis, badan berbulu dan mengeluarkan bau busuk. Mungkin sosok itulah adalah amal buruk dari orang tersebut. Aslina melanjutkan. ''Bapak, Ibu, ingatlah mati,'' sekali lagi ia mengajak hadirin untuk bertaubat dan beramal sebelum ajal menjemput. Semoga pembaca dapat mengambil pelajaran dari kesaksiaan tersebut
*COM, Jakarta, wawancara "Nadine Chandrawinata dalam film "mati suri"
 ____________________________
KAMI http://www.sangbaco.com/, hanya bisa menyarankan tobat dan insyaf ya...., kembali ke jalan yang benar. Allah Swt maha pengasih dan maha pengampun, Allah itu Iradah /Berkehendak. dan As Sami' : mendengar (Allah Swt Kehendak atas segala kehendak , mendengar ...dan sangat pengasih, kembalilah padaNya_berikut adalah cerita pengalaman mati suri dari Dr. George Rodonaia imigrasi ke Amerika Serikat, sebelumnya dia adalah dokter penyakit jiwa di Uni Soviet, yang juga seorang ateis yang teguh. dan media mencatat bahwa "aku pengalaman klinis hampir mati yang paling panjang pada 1976. (Sumber: www.zhengjian.org)

Usai George ditabrak mobil, ia dinyatakan mati. Jenazahnya diletakkan di ruang mayat selama 3 hari, hingga seorang dokter melakukan autopsi di bagian perut. Sejak itu, George beralih ke bidang penelitian mempelajari roh, dan meraih gelar doktor dalam bidang psikologi agama. Dan tidak lama setelah itu menjadi pendeta gereja Kristen ortodoks. dan pengalamannya dicatat oleh Phillip L. Berman, mati suri : "Perjalanan Pulang Kembali".

Waktu itu, hal pertama yang saya ingat adalah mendapati bahwa diri saya berada di sebuah lingkungan yang gelap gulita. Saya tidak merasakan penderitaan jasmani, saya tetap masih ingat bahwa saya adalah George. Kegelapan ini adalah suatu hal yang belum pernah saya jumpai sebelumnya. Saya merasakan ketakutan yang mendalam, dan tidak pernah saya bayangkan bisa seperti ini. Terhadap diri sendiri, saya tetap merasa terkejut, namun tidak tahu di mana. Sebuah pikiran tiada hentinya terus bergulir dalam kesadaranku: Saat setelah saya mati bisa bagaimana keadaannya.
 

Saya telah bisa mengendalikan perasaan saya, lalu mengingat kembali semua peristiwa yang pernah terjadi. Mengapa saya berada di tengah kegelapan ini? Saya harus bagaimana? Saya lalu teringat kata-kata mutiara termasyhur Dicolle, "Aku merenung, maka itu diriku ada". Kemudian saya merasa agak lega, karena di saat yang demikian saya baru meyakini bahwa saya masih hidup, meskipun berada di sebuah ruang dimensi yang berbeda. Kemudian saya berpikir, jika memang saya masih hidup, lalu mengapa saya tidak berpikir ke arah yang baik. Saya adalah George, dan saya berada di tengah kegelapan, namun saya tahu bahwa saya masih hidup, saya adalah diri saya. 

Dan saya tidak boleh berpikir ke arah yang buruk.Kemudian saya berpikir, kegelapan, bagaimana mungkin bisa baik. Jika baik seharusnya ada cahaya. Dan tiba-tiba saya lalu berada di tengah cahaya berkilauan, cahaya yang sangat terang benderang. Warna putih yang terang benderang, sangat menyilaukan mata. Seperti cahaya blitz kamera yang begitu menyilaukan, namun tidak berkerlipan. Mula-mula saya merasa bahwa cahaya yang menyilaukan mata ini bisa membuat orang menderita, namun perlahan-lahan saya bisa mengadaptasinya. Saya mulai merasa hangat dan nyaman, segalanya tiba-tiba berubah menjadi baik sekali.
Selanjutnya saya melihat di sekeliling, molekul sedang terbang di mana-mana, atom, proton dan neutron ada di mana-mana. Di satu sisi, semua benda ini kacau balau tidak teratur, namun pada sisi lainnya, yang mendatangkan kegembiraan yang tiada tara pada diri saya adalah bahwa semua benda yang semrawut ini juga berada dalam simetri mereka sendiri. Simetri ini indah (psikologi mati suri ) dan merupakan suatu kesatuan, Dia membuat segenap tubuhku penuh dengan kebahagiaan yang sangat. Metode keberadaan kehidupan dan kealamian yang menyeluruh hadir di depan mataku. Di saat yang demikian rasa cemas terhadap ragaku telah lenyap sama sekali, karena saya tahu bahwa saya sudah tidak membutuhkannya, pada kenyataannya dia justru merupakan rintangan bagiku dalam meninjau dunia.

Segala hal yang saya alami semuanya berpadu menjadi satu, maka dari itu sangat sulit bagi saya untuk melukiskan dengan menurut urutan peristiwa yang terjadi. Waktu sepertinya telah terhenti, dulu, sekarang, dan akan datang bagi saya sama sekali sudah bersatu dalam kesatuan yang tidak ada konsepsi waktunya. Tidak tahu kapan, saya telah melihat perjalanan seumur hidup diri saya. Dalam sekilas itu saya telah melihat seluruh kehidupan abadi diri sendiri. (metafora mati suri bahasan )

Saya menyadari bahwa kehidupan ada di mana-mana, tidak hanya kehidupan dunia fana, melainkan juga kehidupan yang tak terbatas. Semua ini tidak hanya berhubungan bersama, lagi pula semuanya ini memang merupakan satu kesatuan. Saya bisa pergi ke tempat lain dalam sekejap waktu. Saya berusaha mencoba berkomunikasi dengan orang yang saya jumpai, di antaranya ada beberapa orang telah merasakan keberadaanku, namun tidak ada orang mempedulikan diriku. Saya merasa harus mempelajari filsafat dan Alkitab efektifitas usai mati suri ). Apa yang Anda inginkan, Anda bisa mendapatkannya. Dan akan datang dengan apa yang terlintas dalam pikiran Anda, saya pernah kembali ke kerajaan Romawi, Babilon, serta zaman Nabi Nuh dan Abraham (Nabi Ibrahim), semua nama zaman yang bisa Anda sebutkan, saya pernah ke sana.

Saya telah meliputi semua peristiwa dan pengalaman yang indah ini, hingga saat mereka melakukan autopsi dan menoreh bagian perutku, saya merasakan sebuah kekuatan yang sangat besar telah memegang leherku dan ditekan ke bawah, kekuatan ini demikian besarnya, sehingga saya membuka sepasang mataku, dan merasakan sakit yang sangat. Tubuh saya dingin sekali, dan mulai menggigil...__demikian
catatan kumpulan MATI SURI:ketika dikubur ia hidup lagi

{ 6 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Bisnis Pulsa mengatakan...

Terimakasih artikelnya...,jadi tambah ilmu nich...ok,support u...thanks...!!!

url mengatakan...

kalo crita si aslina di cerita ke dua di atas gak bener itu. itu cuman dongeng ngayawara. kalo orang mati ditanyain siapa agamamu, lalu gimana sama orang jaman purba. kalo bener kejadian ky gitu, pasti dia akan tersesat, karena dia telah berhalusinasi.

Fhyro Upe mengatakan...

Merindingka bacai...
Semoga kita semua mendapat ampunan.amin

Anonim mengatakan...

buat aslina pengalaman anda adalah persisi pada relife di candi borubudur..siksa di neraka, mati suri sebelum di kubur 1 minggu hidup kembali...jadi kita muslim meninggal buru2x dikubur sapa tahu ,,4 hari di kubur hidup lagi tapi sdh dipendam dalam kubur..bgaimana cara untuk keluar dari kubur seorang mati 4 hari hidup kembali..pasti didunia ini banyak orang sperti kita muslim di dalam kubur yang pada hidup ( mati Suri ) dalam 5 hari dalam kubur...akhir harus mati juga karena tidak bisa keluar...

Anonim mengatakan...

ya mungkin juga ya ..

yusuf hasanuddin mengatakan...

dalam keluarga kami sudah pernah mengalaminya jadi mati suri adalah dream ... Instropeksi diri bahwa kita masih diberikan kesempatan untuk melakukan kebaikan, menjadi ladang amal, saluran berkah buat semua orang dan lebih dekat dengan TuhanNya ." Ajak Rawat Uswatun Hasanah"

Poskan Komentar